Six Week - Belajar Saja Sendiri.

Hai minna san, koniciwa hehe. apa kabs? pasti semuanya baik-baik aja ya, alhamdulillah menginjak minggu ke-6 saya masih
diberi kesempatan untuk pkl di PT Jerbee. mulai jenuh sih sama pekerjaan yang gini-gini aja tapi ya jalani aja, pasti ada hikmahnya kok dan pastinya dapat pengalaman yang berharga. aamiin.



Untuk minggu ini saya tidak mendapat pekerjaan, seperti biasa saya hanya belajar otodidak dan mengulik apa yang bisa di ulik, di minggu ini saya membantu teman saya yang sedang menyelesaikan riset akhirnya tentang FreeBSD, FreeBSD adalah UNIX−like operating system (sistem operasi seperti UNIX), tersedia gratis di internet, sangat banyak digunakan dalam dunia ISP (Internet service provider), embedded devices, serta bidang lain yang membutuhkan reliability tinggi. FreeBSD dibuat dari source code UNIX original yang diproduksi oleh AT&T tahun 1970. Bertahun-tahun yang lalu, AT&T membutuhkan banyak komputer untuk menjalankan bisnis mereka. Saat itu, AT&T dilarang untuk ikut dalam bisnis komputer. Sehingga akhirnya mereka menjual lisensi software mereka beserta source codenya ke universitas dengan harga yang murah. Mahasiswa universitas yang mengakses teknologi ini dapat membaca source code dan belajar bagaimana software tersebut bekerja. menurut diri pribadi saya konfigurasi nya pun terbilang sulit karena banyak syntax yang kurang dimengerti.

Untuk selebihnya saya hanya belajar mengulik tentang VoIP, kalian pasti sudah familiar dengan nama tersebut. tentu saja materi tersebut sudah dijelaskan oleh pak hadi. mungkin cukup untuk minggu ini. sampai jumpa di minggu selanjutnya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Six Week - Belajar Saja Sendiri.
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.