Fifth Week - Kerja Lapangan

Assalamualaikum wr. wb.

Alhamdulillah pada minggu ini yaitu minggu kelima saya masih dapat memposting pengalaman saya pada saat PKL ini, mudah-mudahan postingan ini dapat bermanfaat untuk kalian para pembaca. Di minggu ini saya akan menceritakan pengalaman kerja saya yang memang benar-benar real di lapangan, ok kita langsung saja.

Kalian tau SETUKPA? yaitu singkatan dari Sekolah Pembentukan Perwira, sekolah ini berada di sukabumi tepatnya di Jl. Bhayangkara No. 166. nah pada hari jum'at lalu saya pergi kesana untuk mengecek jaringan atau bahasa kerennya maintenace jaringan. tidak banyak sih yang saya kerjakan disana, tapi saya jadi tahu bagaimana sih implementasi jaringan yang sesunguhnya, jaringan yang luas dan rumit membuat saya bingung untuk memahami kosep jaringan yang ada disana. tapi ini benar-benar pengalaman yang berharga bagi saya.


Setelah sampai di sukabumi saya langsung masuk ke ruangan laboratorium komputer dan beristirahat sebentar, kemudian setelah beberapa lama pak Hargun langsung mengecek semua AP yang ada di STUKPA melalui Unifi Controler, terlihat disana mana AP yang mati dan AP yang masih normal, setelah itu saya dan pak Hargun pergi ke ruang server. disana pak Hargun mengecek kerusakannya sedangkan saya hanya mengamati server dan bertanya mengenai perangkat yang ada disana. dan setelah selesai saya kembali ke laboratorium. kemudian saya langsung mengecek AP yang mati di semua daerah SETUKPA, da setelah di periksa tidak ada kerusakan di AP yang mati tersebut, hanya ada kesalahan kecil di listrik nya.

Singkat cerita semua jaringan sudah di cek dan hari mulai gelap disana, kemudian saya pergi ke rumah pak Eko, beliau adalah orang yang memegang IT di SETUKPA. setelah berbincang-bincang sebentar kemudian saya pulang ke bandung sekitar jam 6, dan kemudian sampai di bandung sekitar jam 12, dan begitulah cerita saya ketika mengecek jaringan yang ada di SETUKPA.

Bagikan

Jangan lewatkan

Fifth Week - Kerja Lapangan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.