Twelve Week - Presentasi

Minggu ke dua belas dan tinggal satu minggu lagi saya melaksanakan PKL di PT jerbee Indonesia, tidak terasa dan serasa satu bulan saya PKL, dan di minggu ini saya mempresentasikan hasil riset saya yang berjudul "Installasi VoIP pada Debian", minggu lalu saya memposting tentang sejarah VoIP yang mana pada saat presentasi saya menjelaskan sedikit tentang sejarahnya, tepatnya pada hari senin saya presentasi, dan Alhamdulillah presentasi saya berlangsung dengan baik dan demo nya pun berhasil, ya demo yaitu dimana kita mempraktekan hasil riset nya, tentu tegang karena disana ada dua orang ahli jaringan yang sedang menyimak presentasi saya. ok di minggu ini mungkin saya akan bercerita sedikit tentang perbedaan VoIP dan System PTSN.

VoIP (Voice over Internet Protocol) yaitu sistem transmisi komunikasi suara, seperti perbincangan melalui telepon umum, lewat jaringan berbasis IP (internet protocol) seperti internet. Ke-2 cara itu merubah nada jadi tanda elektrik (data), serta kirimnya lewat satu jaringan pada penerima, dimana di segi penerima bakal dirubah lagi data itu jadi suara. Tetapi, ada ketidaksamaan yang paling utama pada komunikasi berbasis IP serta jaringan telefon umum (PSTN), yaitu cara pengiriman datanya. 
PSTN (Public Switched Telephone Network) atau yang umum kita kenal juga sebagai jaringan telepon rumah, membuat jaringan pada pemanggil serta yang di panggil yang selalu tersambung sepanjang perbincangan berjalan. Sesaat panggilan IP memakai internet yaitu satu jaringan yang berbasiskan paket data. Berarti, data ditransfer dalam paket-paket yang diantar dari sumber ke maksud, serta sesudah tiba di tujuan paket-paket data itu bakal dipadukan kembali jadi satu info. 
Mengakibatkan, sistem pengiriman jadi lebih efektif serta jadi tidak jadi masalah dengan jarak pada pengirim serta penerima, seperti kerap dipermasalahkan dengan jaringan PSTN. Perihal ini pula sebagai argumen kenapa panggilan VoIP jadi tambah lebih murah dibanding panggilan PSTN. Diluar itu, lantaran internet adalah jaringan global, dimana system telekomunikasi diimplementasikan baik dengan cara individu, dalam pemerintahan, ataupun dengan cara korporasi, jadikan komunikasi bisa dikerjakan dengan cara global dengan lebih mudah. 
Service VoIP sangatlah efektif untuk komunikasi jarak jauh, baik untuk panggilan interlokal ataupun panggilan internasional, lantaran ke-2 type panggilan itu memerlukan cost yang mahal bila dikerjakan dengan PSTN. Seperti telah di ketahui, jauh dekatnya jarak dalam panggilan interlokal serta internasional lewat PSTN sangatlah memastikan besar kecilnya cost pembicaraan yang perlu dibayarkan oleh customer. Tetapi, untuk panggilan lokal, pemakaian VoIP bakal lebih mahal. Oleh karenanya, service VoIP ini terkait erat dengan service telekomunikasi internasional.

Perbedaan secara kalkulasi biaya.
Dengan cara hitung perhitungan untuk investasi awal itu memakai sistem VoIP Telephony itu memanglah termasuk mahal dibanding dengan pemakaian telephone umum (analog/PSTN) namun untuk jangkan saat panjangnya pemakaian voip ini sangatlah lah murah di banding dengan telephone analog/PSTN karna VoIP ini yaitu system yang berbasis IP (Internet Protocol).
Kesimpulan.
- Investasi awal aplikasi system telephony VoIP memanglah tinggi gan di banding system telephony analog/PSTN namun dalam periode waktu spesifik investasi awal bakal kembali. 
- Jaringan yang cukup luas serta tingkat fleksibilitas yang dipunyai VoIP sangatlah baik

Bagikan

Jangan lewatkan

Twelve Week - Presentasi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.