Kesan dan Pesan PPU Widyatama

Assalamualaikum wr. wb.
Sudah lama tidak ngeblog membuat jari saya kaku dan otak saya beku untuk kembali nge blog, dan kali ini saya akan mencoba membuat artikel tentang PPU di Widyatama.

Apa itu PPU?
PPU adalah Program Pengenalan Kampus, mungkin di kampus lain berbeda seperti di UPI yaitu mokaku dll. dari kepanjangannya juga sudah terlihat arti dari PPU ini yaitu untuk mengenal seluk beluk kampus Universitas Widyatama.



Program Pengenalan Universitas Widyatama ini kita seperti di sambut dengan baik tanpa adanya kekerasan, pembodohan atau lain-lain yang biasanya dilakukan saat Ospek. para kaka tingkat yang membimbing saya pun sangat ramah dan selalu mengucapkan selamat pagi kepada camaba.

5 hari saya mengikuti Program Pengenalan Unvitersitas Widyatama tahun 2016. Di 5 hari ini saya dikenalkan dengan seluk beluk kampus dan juga para petinggi universitas seperti rektor dan jajaran lainnya. di hari pertama saya memakai seragam SMA yaitu putih abu, hari pertama ini saya pertamakali dikumpulkan dalam satu kelompok dari sekian banyak kelompok semua camaba atau calom mahasiswa baru.

Hari kedua saya sudah mulai mengenal teman sekelompokku, dan di hari kedua ini saya masih tetap menggunakan sergama SMA untuk terkahir kalinya. di hari kedua adalah acara resmi penerimaan mahasiswa baru Universitas Widyatama yang di pimpin langsung oleh rektor. dan disah kan sebagai mahasiswa baru.

Hari ketiga saya sudah memaki seragam putih hitam dan sudah menjadi maba atau mahasiswa baru. hari ketiga ini kita masih kita dikenalkan kampus dan banyak acara seminar-seminar. UKM pun ikut mengenalkan diri dari 19 UKM yang ada di Universitas Widyatama.

Di hari keempat ada seminar yang seru sekali yaitu seminar tentang narkoba, bukan seminar biasa disana kita langsung berinteraksi dengan mantan pemakai narkoba. sampai jenis dan cara pakai di jelaskan dengan cara di peragakan oleh mantan pemakai itu.

Dan di hari terakhir adalah penutupan dan juga pengenalan UKM dari KSM yaitu Kelompok Seni Mahasiswa. UKM ini sangat menarik sekali karena didalamnya ada beberapa sub unit yang antaralain adalah sub unit teater, big band, padus, vocal grup, modern dance, dan pompom boys. semuanya menarik dan seru sekali. dan di akhir acara sangat menyenangkan para panitia PPU 2016 mengucapkan selamat datang kepada seluruh maba Universitas Widyatama angkatan 2016.

Jika ingin lebih tau tentang Universitas Widyatama kunjungi www.widyatama.ac.id


Bagikan

Jangan lewatkan

Kesan dan Pesan PPU Widyatama
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.