Nine Week - Jaringan EVDO

Alhamdulillah sampe di minggu ke 9, tak terasa tinggal sebulan lagi melaksanakan PKL ini dan mudah-mudahan menjadi pengalaman yang sangat berharga. untuk minggu ini seperti biasa saya bekerja secara otodidak dan minggu ini saya hanya mencari materi tentang jaringan EVDO, mungkin asing bagi kalian yang menggunakan kartu GSM karena jaringan EVDO ini hanya ada di kartu CDMA. apa sih jaringan EVDO itu?

Untuk beberapa orang, saat ini internet telah seperti keperluan sehari-hari. Banyak info yang dapat diperoleh lewat internet. Usaha, mengunduh ebook, jejaring sosial seluruhnya dapat dikerjakan. Permasalahannya apakah jaringan dipakai telah sangat mungkin kecepatan data yang tinggi. Pada jaringan CDMA tehnologi EVDO yaitu kecepatan paling tingginya. 

EVDO adalah singkatan dari Evolution Data Optimized. Tehnologi EVDO memercayakan tanda dari menara wireless. Jaringan EVDO sendiri diklasifikasikan kedalam bagian-bagian terkait dengan standard revisinya. EVDO Rev O, EVDO Rev A serta EVDO Rev B. Makin tinggi standard revisinya makin tinggi kecepatanya. 

EVDO Rev 0 (Evolution-Data Optimized) generasi pertama dari EVDO. Kecepatan Download cuma up to 2 Mbps dalam lingkungan mobile. EVDO Rev A yaitu perubahan dari EVDO Rev O. Kecepatan mengunduh serta menggunggahnya makin tinggi. EVDO Rev A telah sangat mungkin pemakainya untuk terhubung service telephone seperti nada serta videocall. Service ini dengan memakai jaringan IP (Internet Protocol). Karenanya, penggunaan jakur nada akan tidak punya pengaruh pada kecepatan akses data. 

EVDO Rev B perubahan kelanjutan dari EVDO Rev A. Jaringan EVDO Rev B adalah sisi pengembangan CDMA2000. Di jaringan ini sangat mungkin pemakai untuk terhubung content multimedia. Serta tingkat kecepatan yang lebih tinggi di banding dengan generasi pada awal mulanya. Tehnologi EVDO telah banyak diadopsi oleh provider di Indonesia. Satu diantaranya yaitu Smartfren. Modem USB Smartfren ada dalam EVDO rev. A dengan kecepatan download up to 3. 1Mbps serta kecepatan unggah up to 1. 8 Mbps. Sedang EVDO Rev. B mempunyai kecepatan download up to 14. 7Mbps serta unggah up to 5. 4 Mbps.

Sekian untuk minggu ini, semoga bermanfaat untuk kalian.
wassalamualaikum wr. wb.

Bagikan

Jangan lewatkan

Nine Week - Jaringan EVDO
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.