Penyebaran Malware lewat Rokok Elektrik

Bila Anda yaitu perokok mungkin saja tak asing lagi dengan rokok elektrik, dalam satu tahun lebih paling akhir ini rokok elektrik jadi primadona untuk sebagian perokok yang mau lebih
irit lantaran dapat di isi lagi serta sesuai dengan cita rasa hasrat Anda, atau kanapa orang pilih rokok elektrik mungkin saja lantaran perokok yang terbuai dengan iming-iming merokok sehat. Namun tahukah Anda bahwa terkecuali tak baik untuk badan, rokok elektrik juga tak baik untuk computer? Lantas apa hubungan dengan computer? 

Hal semacam ini di ketahui sesudah sarana komputing salah satu perusahaan terinfeksi malware serta mengakibatkan kebocoran data-data utama. Dengan system security yang kuat serta selalu up to date, sang IT Administrator juga kebingungan dari tempat mana sumber malware yang mengobrak-abrik system di perusahaan ia bekarja. 

Nyatanya sesudah di teliti selanjutnya malware itu datang dari charger rokok elektrik yang dipakai salah satu eksekutif di perusahaan itu. Pasalnya Eksekutif itu telah 2 minggu paling akhir merencanakan berhenti merokok serta mulai ganti rokoknya dengan rokok elektrik. 


Charger Rokok Elektric


Bermula dari rasa berprasangka buruk itu, IT Admin segera meminjam rokok elektrik itu serta mengecek komponennya satu per satu, serta akhirnya sungguh mengagetkan. Didalam charger USB rokok elektrik buatan China itu sudah ditanamkan code malware spesial, hingga saat charger dikaitkan ke computer malware itu bakal aktif untuk menginfeksi system. 

Cara penyebaran virus serta malware saat ini memanglah makin luas baik itu cara yang dipakai ataupun fasilitas untuk menebarkan malware itu. Beberapa waktu terakhir yang cukup ngetrend yaitu penyebaran malware lewat mouse serta keyboard USB. Serta saat ini nyatanya charger rokok elektrik juga jadikan juga sebagai media penyebaran malware oleh pihak-pihak yg tidak bertanggungjawab. 


sumber : Security Affairs

Bagikan

Jangan lewatkan

Penyebaran Malware lewat Rokok Elektrik
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.